Manfaat Penggunaan Besi Beton Pada Kontruksi Bangunan

Manfaat Penggunaan Besi Beton Pada Kontruksi Bangunan


Penggunaan besi beton sangat mempengaruhi struktur setiap bangunan, seberapa besar ukuran beton akan dibuat. Ukuran serta jumlah besi beton harus disesuaikan dengan ukuran beton supaya besi dapat menopang beton dengan kokoh dan tidak mudah roboh.

Guna memastikan besi beton seluruh bangunan yang dibuat sesuai dengan ketentuan maka ada standar khusus yang sudah loloh uji dalam Standar Nasional Indonesia (SNI). Tiap pembangunan harus mematuhi aturan ini agar bangunan dapat terjamin aman untuk keselamatan pengunaannya.
Daftar Harga Besi Beton 2021

Pabrik Besi Beton Jakarta Timur Givro
Pabrik Besi Beton Ulir Givro

Besi beton banyak digunakan untuk bahan kontruksi karena adanya banyak keunggulan yang dimiliki oleh besi beton tersebut :

- Tahan terhadap air serta api

- Kekuatan besi beton memang sudah cukup teruji bahkan terhadap air dan api. Hal ini yang membuat kontruksi tiap bangunan yang menggunakan besi beton semakin kuat dan tidak mudah roboh akibat terjangan air maupun dalam kondisi terbakar

- Memiliki struktur yang sangat kuat

- Fleksibel dan mudah dibentuk menyesuaikan kebutuhan

- Tidak membutuhkan keahlian khusus yang sulit dalam mengaplikasikannya

- Tidak perlu biaya perawatan yang mahal

- Lebih awet dan kokoh dalam jangka waktu yang cukup lama

- Biaya pembuatan yang tidak terlalu tinggi

Besi beton sendiri selain mempunyai keunggulan tetap saja punya siis kelemahan tersendiri. Namun kelemahanya masih dapat diatasi dengan berbagai cara agar manfaatnya tetap lebih dominan daripada kekurangannya.

Jual Besi Beton Jakarta Timur Givro
Pabrik Besi Beton Ulir Jakarta Timur Givro

Adapun kekurangan dan kelamahan dari penggunaan besi beton antara lain :


Kualitas Sangat ditentukan oleh tangan pembuatnya

Rangkaian proses pembuatan besi beton sangat mempengaruhi kualitas yang dihasilkan. Hal ini membuat kualitas hasil dari besi beton bervariasi dan tidak beragam. Beda pembuat bisa beda pula hasil yang diperoleh berikut dengan kekokohan, bentuk, dan aspek lainnya.

Waktu Pengerjaan yang relatif lama

Kontruksi yang kokoh ini ternyata membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk pembuatannya. Besi beton perlu serangkaian proses pembuatan yang cukup lama untuk bisa menghasilkan beton dengan kualitas terbaik.

Maka dari itu pembuatan besi beton harus direncanakan dan dilaksanakan dengan perhitungan yang tepat agar proyek bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Sulit Untuk Mengawasi Proses Perawatan

Pada pembuatan besi beton ternyata ada sebuah kesulitan tersendiri dalam mengontrol proses penuangan serta perawatannya. Ini menjadi tantangan tersendiri dalam pembuatan beton yang tidak kita jumpai pada pembuatan struktur bangunan lainnya.

Pabrik Besi Beton Jakarta Timur Givro

Jual Besi Beton Jakarta Timur Givro


Daftar Harga Wiremesh Terbaru 2021
Demikianlah informasi tentang besi beton. Harga besi beton dibeberapa kota di Indonesia mungkin akan bervariatif dan berbeda satu dengan lainnya. Tapi selisih perbedaan harga tersebut tidaklah berbeda jauh satu dengan yang lainnya. Itu semua tergantung dari harga pasar bahan baku barang tersebut. Untuk pemesanan lebih lanjut besi beton anda bisa langsung menghubungi kontak yang tertera.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
wa