Beberapa Tips Untuk Pemasangan Steel Grating Baja SNI

Beberapa Tips Untuk Pemasangan Steel Grating Baja SNI

Desain Steel Grating yang berlubang memungkinkan air dapat langsung masuk ke saluran drainase melalui grating tersebut. Selain itu komponen drainase ini juga memiliki konstruksi yang kuat, sehingga dapat berfungsi sebagai jalan penyebrangan. Karena didesain tanpa frame, penggunaanya yaitu dipasangkan langsung pada beton saluran. Dalam pemasangan steel grating ini perlu memperhatikan beberapa hal agar dapat berfungsi dengan baik.

Berikut ini kami berikan tips mengenai cara pemasangan steel grating cast iron dilapangan atau lokasi proyek.

Pabrikasi Steel Grating Baja SNI

Tips Pemasangan Steel Grating

A. Bagian Atas Steel Grating

Steel Grating bagian atas harus dipasang rata dengan beton samping. Hal ini bertujuan agarb beban yang melewatinya halus dan tidak terjadi goncangan pada steel grating. Selain itu steel grating ini tidak dirancang untuk beban atau muatan tidak terduga karena permukaan tidak rata, sehingga pemasangan bagian atas steel grating ini harus benar-benar rata.

B. Bagian Bawat Steel Grating

Beton untuk landasan grill dan grating (kanan & kiri) harus rata atau sama tinggi. Bagian bawah steel grating menempel sempurna dengan landasan bawah. Beton landasan bawah ini harus dibuat kokoh agar mampu menahan beban dari steel grating, dan juga beban yang melewatinya.

C. Ukuran Landasan Beton

Lebar landasan beton penyangga sebaiknya dibuat maksimal. Maksimal disini maksudnya adalah kalau lebar beton dapat dibuat 10cm maka sebaiknya dibuat 10cm. Tidak disarankan untuk membuat ukuran minimal lebar beton, karena dikhawatirkan beton tidak kuat menahan beban. Ukuran lebar beton dapat disesuaikan dengan panjang grating yang akan dipasangg. Semakin panjang ukuran steel grating, maka semakin lebar ukuran landasan beton.

Jual Steel Grating Baja SNI

Demikian sedikit tips yang bisa anda cerna tentang pemasangan steel grating dilapangan maupun lokasi proyek. Cara pemasangannya harus benar-benar rata dengan beton agar tidak terjadi goncangan saat beban melewatinya dan harus dibuat sekokoh mungkin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
wa